LATAR BELAKANG

Berdirinya Panti asuhan Bersinar berawal dari wujud kepedulian Pendiri atas dampak sosial yang terjadi di Indonesia setelah Krisis moneter pada tahun 1998.
Sebagaimana kita ketahui masalah-masalah sosial di negeri kita hingga saat ini masih menjadi PR besar bagi Negara ini..sebagai contoh meningkatnya jumlah anak putus sekolah dan tingkat pengangguran yang masih cukup tinggi hingga saat ini belum juga terselesaikan. Belum lagi kondisi krisis multidimensi yang turut terjadi membuat bangsa Indonesia sepertinya sulit dan belum mampu melepaskan diri yang namanya “Kemiskinan” . Dari itu Pendiri terbeban untuk memberikan kontribusi yang nyata bagi negri ini. Pendiri akhirnya memulai  pada pelayan paling dasar yaitu menjangkau anak-anak negri.

Mengapa anak-anak?

Sebagaimana kita tahu bahwa anak-anak merupakan investasi masa depan. Nasib bangsa ini pada beberapa dekade ke depan akan ditalangi oleh anak-anak masa ini, hanya saja dalam kenyataannya di Indonesia masalah-masalah seputar kehidupan anak masih banyak kita jumpai; pertama dari segi pendidikan, banyak anak terancam tak bisa melanjutkan sekolah setiap tahunnya, kenyataan yang begitu ironis juga terlihat dari berubahnya prioritas keluarga untuk lebih mendahulukan kelangsungan hidup dibanding menyekolahkan anak-anak. Kedua, dari terbatasnya pelayanan kesehatan, masalah gizi, perlakuan kasar (child abuse), eksploitasi seksual komersial hingga perdagangan anak dsb. Benang merah dari kesemua masalah tersebut tak dapat disangkal berawal dari masalah ekonomi. Melihat kondisi “memprihatinkan” tersebut para Pendiri merasa tidak cukup bersikap sebagai penonton atau hanya mengeluh dan mengkritik keadaan. Diperlukan suatu ”tindakan” untuk merubah nasib bangsa ini yaitu dengan membantu memberikan wadah bagi anak-anak terlantar dan kurang mampu untuk mempersiapkan masa depan yang lebih baik hingga pada 1 Juli 2003 didirikan ”Panti Asuhan Anak Bersinar”


VISI :

“ Menjadikan anak yang memiliki masa depan dan mengasihi Tuhan”.

MISI :

Meningkatkan harkat dan martabat anak dengan memberikan kesempatan pendidikan yang lebih baik ditunjang juga dengan pelatihan dan keterampilan, agar anak menjadi generasi yang siap untuk menghadapi “Era Globalisasi.”
Membangun manusia rohani yang kuat serta membentuk karakter anak sesuai dengan Firman Tuhan agar anak menjadi pribadi yang percaya diri, bertanggung jawab, mandiri dan disiplin.
Memberikan pengenalan yang benar terhadap rencana Tuhan kepada anak sehingga setiap anak mampu mencari dan mengembangkan potensi yang ada pada dirinya masing-masing.
   

 

Donation for Us
Pic 2
Kami sangat berterima kasih atas dukungan dan donasi dari saudara saudara, baik moral maupun material. Perhatian dan saudara2 sungguh dapat meringankan kesepian dan kerinduan hati kami...

Btn Click Here

Gallery